News

Solusi Teradata Megah Diterapkan di BPR Pantura Abadi

Visits: 276

Tahapan implementasi ke-3 solusi perbankan dari PT. Teradata Megah untuk Group Hagalink dilakukan pada BPR Pantura Abadi. Meskipun solusi core banking yang diimplementasikan pada ketiga bank group Hagalink menggunakan satu aplikasi yang seragam, namun pada saat proses migrasi sangat memungkinkan untuk mengalami beberapa kendala yang berbeda dari 2 tahapan sebelumnya di BPR Gamon dan BPR Gitamakmur Utama. Berbekal pengalaman tersebut, kendala-kendala yang ada pada saat proses migrasi dapat ditangani sangat baik oleh tim implementator PT. Teradata Megah dan tim BPR Pantura Abadi.

Perjalanan migrasi BPR Pantura sama seperti dengan kedua member of Hagalink, kegiatan UAT yang dilakukan BPR Pantura lebih lama dibanding lainnya, karena proses migrasi yang dilakukannya di tahap ke-3.

timeline pantura

Gambar 1. Perjalanan Migrasi BPR Pantura Abadi

WhatsApp Image 2023-02-26 at 17.54.19
Gambar 2 Team Implementator BPR Pantura danPT. Teradata Megah


Implementasi Aplikasi Perbankan Teradata yang dilaksanakan di BPR Pantura Abadi merupakan rangkaian akhir dari implementasi 3 BPR member of Hagalink. Setelah sebelumnya pada tanggal 1 Januari BPR Gamon mulai menggunakan Solusi dari PT. Teradata Megah dan kemudian dilanjutkan oleh BPR Gitamakmur Utama di tanggal 1 Februari.

Dengan demikian mulai dari 1 Maret 2023 Group Hagalink telah semuanya menggunakan solusi Teradata yang diharapkan dapat memberikan solusi pelayanan digital yang lebih komprehensif bagi segenap nasabah di Group Hagalink. Perjalanan proses migrasi ke 3 BPR ini tidak lepas dari dukungan yang sangat positif yang diberikan oleh Direksi BPR Gamon, BPR Gitamakmur Utama dan BPR Pantura Abadi yang terus-menerus terlibat mulai dari Presentasi awal, Gap-Analysis, Pelatihan, Sosialisasi, User Acceptance Test hingga proses migrasi. Kerjasama yang baik pun ditunjukan oleh ke 3 tim dari masing-masing BPR yang saling memberikan dukungan dalam persiapan data hingga proses implementasi berlangsung.
Agenda-agenda pengembangan sudah mulai disusun oleh tim pengembangan Group Hagalink untuk segera dapat memperkaya fitur-fitur pelayanan digital yang memberikan keleluasan pada para nasabah untuk dapat melakukan transaksi secara global. Seperti diantaranya kerjasama Host to Host dengan Bank Umum melalui API (application program interface), Banking Mobile Services dan lain sebagainya.