Presiden Direktur Bank Dassa, Pahala D Pandjaitan mengatakan, peresmian kantor baru Bank Dassa ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Terutama terkait dengan transformasi digital perbankan, mulai dari pelayanan, proses bisnis, hingga produk.
“Sesuai dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tahun ini kita memang mau ke arah digital ya. Baik dari sisi layanan, produk dan lainnya. Kita mau berubah lah bisnis modelnya, lebih kekinian,” ujar Pahala di lokasi acara.“Kita akan luncurkan aplikasi smart inquery. Ini metode awal kita untuk mendigitalisasi layanan dan produk yang kita miliki,” jelasnya.
Lewat aplikasi ini, lanjut Ferry, nantinya nasabah Bank Dassa akan lebih mudah mengakses berbagai layanan hingga produk secara online. Ditargetkan, aplikasi ini akan diluncurkan pada September tahun ini.“Kita targetkan September ini diluncurkan. Jadi nanti dengan aplikasi ini, nasabah bisa cek saldo, liat produk tabungan, deposito, cukup secara online. Jadi nggak harus datang ke kantor lagi,” ungkapnya.
Dengan potensi bisnis di daerah Tangerang dan sekitarnya yang menjanjikan, Ferry yakin pertumbuhan nasabah akan lebih meningkat. Ini tentunya akan mendorong penyaluran kredit perseroan. Per Juni 2024, perseroan telah menyalurkan kredit mencapai Rp140 miliar.
“Kita targetkan untuk penyaluran kredit hingga akhir tahun sampai Rp189 miliar. Kalau target laba di angka Rp4 miliar,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala OJK Jabodebek Banten, Roberto Akyuwen mengatakan, dengan menempati kantor baru, diharapkan Bank Dassa bisa lebih tumbuh secara bisnis. Terutama didorong lewat pengembangan ekosistem digital
“Saya harapkan Bank Dassa berkembang pesat di masa akan datang,” jelasnya.