Teradata Megah Corporation

News

BPR Delta Artha (Perseroda) Beralih Solusi ke PT. Teradata Megah

Visits: 184

BPR Perseroda merupakan Bank Perekonomian Rakyat yang dimiliki oleh pemerintah daerah. Pemerintah Indonesia saat ini sedang menggalakan seluruh lembaga pemerintahan untuk menuju digitalisasi, tidak terkecuali lembaga keuangan seperti Bank. BPR Perseroda merupakan salah satu lembaga entitas di industri perbankan yang harus menyesuaikan dengan tuntutan zaman dan karakter nasabah.

Di tahun 2022 BPR Delta Artha (Perseroda) mendapatkan penghargaan top 100 BPR 2022 dan top BUMD 2022 versi Infobank untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi nasabahnya, BPR Delta Artha berkeinginan untuk bertransformasi kearah digitalisasi. Di tanggal 27 Desember 2022 tim manajemen beserta jajaran direksi BPR Delta Artha berkunjung ke kantor PT. Teradata Megah untuk melihat langsung kantor dan data center, pada kesempatan ini Ibu Nurul sebagai Department Head of Business Operational Support PT. Teradata Megah dan Bapak Sosrowinarsidiono sebagai Direktur PT. Teradata Megah memperlihatkan aplikasi teradata banking system serta memberikan pemaparan secara menyeluruh.

Gambar 1. Team Teradata melakukan training dan sosialisasi di kantor BPR Delta Artha

Teradata Megah yang telah berdiri sejak tahun 1992 sudah mengembangkan berbagai jenis aplikasi seperti core banking, mobile, koperasi core, API, ATM yang telah digunakan di berbagai lembaga keuangan seperti Bank umum, Bank daerah, Bank perekonomian rakyat serta koperasi. Dalam kunjungan ini Ibu Sofia Nurkrisnajati Atmaja, ST.,MM selaku direktur utama BPR Delta Artha bertemu langsung dengan Bapak Sandford Jonathan sebagai direktur utama PT.Teradata Megah guna pembahasan kerjasama dalam perubahan core banking system lama menjadi solusi aplikasi teradata.

Penerapan solusi aplikasi teradata untuk BPR Delta Artha tidak hanya sebatas core banking system, selain core beberapa aplikasi live di tanggal 03 November 2023 yaitu  Self Inquiry dan WA Notification. Selanjutnya mulai dilakukan persiapan untuk live aplikasi Mobile Banking, API dan Pelaporan (OBOX, APOLO, SLIK dan PPATK).

Di awal tahun 2023 mulai dilaksanakan rangkaian kegiatan migrasi pada BPR Delta Artha, berikut timeline pelaksanaan kegiatan migrasi

Gambar 2 Timeline Proses Migrasi Delta Artha

Gambar 3. Kegiatan pada saat migrasi core banking di BPR Delta Artha