Teradata Megah Corporation

News

Layanan Digital Perbankan BPR Perdana dengan Perdana Akses

Visits: 12

Layanan perbankan berbasis digital semakin berkembang pesat seiring dengan kemajuan teknologi informasi. Bank-bank di seluruh dunia, termasuk Indonesia mulai mengadopsi teknologi digital untuk mempermudah transaksi dan memperluas layanan kepada nasabah. Saat ini seluruh lapisan masyarakat telah terbiasa dalam penggunaan smartphone dan saat ini fungsinya bukan lagi hanya sekedar alat komunikasi namun dapat dipergunakan dalam layanan perbankan.

Tahun 2023 BPR Daya Perdana Nusantara (BPR Perdana) melakukan kerjasama dengan PT. Teradata Megah untuk melakukan pergantian core banking yang berbasis digitalisasi. Di tahun yang sama PT. Teradata Megah mengembangkan aplikasi BMS (Banking Mobile Services) untuk BPR Perdana, aplikasi ini dirancang sedemikian rupa sehingga petugas bank dapat langsung mengunjungi lokasi nasabah untuk dapat melakukan transaksi jasa keuangan. Transaksi yang diinput oleh petugas bank menggunakan mobile device yang terkoneksi secara real time online dengan server BPR Perdana.

Untuk memberikan layanan perbankan yang lebih mudah, inovatif dan efisien pada nasabah, BPR Perdana menggandeng kembali PT. Teradata Megah untuk pengembangan aplikasi Smart Inquiry. Aplikasi Smart Inquiry merupakan aplikasi mobile yang dapat dijalankan oleh nasabah kapanpun untuk menampilkan informasi mutasi rekening tabungan, informasi detail deposito.

BPR Perdana menghadirkan aplikasi baru yang inovatif bernama Perdana Akses yang memberikan kemudahan segalanya bagi semua orang, dimanapun, kapanpun Inquiry rekening.
Berikut fitur yang dimiliki oleh Perdana Akses:
  • Lihat Mutasi Tabungan
  • Lihat Saldo Tabungan
  • Lihat Mutasi Kredit
  • Lihat Jadwal bunga Deposito
  • Lihat Semua Rekening yang dimiliki olehNasabah
  • Lihat Data Rekening Favorit (Untuk kebutuhan Pemindahbukuan)
  • Transaksi penarikan tunai Teller
  • Transaksi setoran tunai teller
  • Pembukaan Tabungan & Deposito melalui link URL e-form
  • Pengajuan Kredit melalui link URL e-form

Gambar 1. Tampilan Perdana Akses

AplikasiSmart Inquiry milik BPR Perdana ditambahkan fitur transaksi penarikan dan setoran tunai pada melalui teller. Dengan fitur ini, nasabah tidak perlu lagi menuliskan nilai penarikan dan nilai setoran pada slip yang tersedia di bank. Nasabah yang akan melakukan transaksi penarikan dan penyetoran cukup menginputkan nilai penarikan atau setoran selanjutnya membentuk e-ticket yang akan diteruskan pada teller.