Pergeseran perilaku masyarakat yang saat ini sudah tidak asing lagi akan penggunaan fitur-fitur digital finansial disadari sepenuhnya oleh Koperasi Tunas Mulia Unggul. Hal ini semakin terlihat dengan adanya kondisi pandemik Covid-19 yang membatasi mobilitas masyarakat sehingga pelaku bisnis finansial dituntut untuk dapat memberikan solusi kepada para penggunanya agar dapat tetap menjalani bisnisnya tanpa perlu mengunjungi kantor koperasi. Aplikasi-aplikasi seperti Finansial Mobile Apps, Finansial Mobile Services, EDC Mobile Apps merupakan contoh-contoh aplikasi yang dapat digunakan baik oleh anggota koperasi menggunakan mobile phones yang mereka miliki tanpa perlu datang ke kantor koperasi. Solusi yang lain adalah bahwa petugas koperasi dapat memanfaatkan teknologi tersebut untuk melakukan kunjungan langsung ke anggota dan melakukan transaksi secara online menggunakan mobile devices (mobile phone atau EDC) sehingga kebutuhan kantor cabang yang banyak untuk memudahkan pelayanan kepada para anggota dapat diminimalisir menggunakan solusi-solusi digital tersebut.
PT Teradata Megah memberikan solusi kemudahan dalam penggunaan aplikasi mobile untuk anggota Koperasi Tunas Mulia Unggul seperti Finansial Mobile Apps, Finansial Mobile Services, EDC Mobile dan solusi lainnya ialah dengan memanfaatkan aplikasi mobile petugas koperasi dapat melakukan kunjungan langsung ke anggota untuk melakukan transaksi secara online menggunakan mobile devices (mobile phone atau EDC)
PT Teradata Megah menawarkan solusi-solusi tersebut untuk dapat diimplementasikan di Koperasi Tunas Mulai Unggul. Dengan pengalaman dalam memberikan total solution untuk finansial Intitution selama 30 tahun, solusi-solusi tersebut sudah dimiliki oleh Teradata dan sudah diimplementasikan pada klien-klien Teradata. Tahapan awal yang perlu dilakukan agar solusi-solusi tersebut dapat diterapkan di Koperasi Tunas Mulia Unggul adalah dengan mengimplementasikan Core System Teradata pada koperasi terlebih dahulu karena Core System ini merupakan jantung dari penggunaan aplikasi secara terintegrasi. Atas dasar pemahaman tersebut maka jajaran Manajemen Koperasi Tunas Mulia Unggul mengundang Teradata Pada Tanggal 15 April 2021 untuk memaparkan secara detail Core System koperasi yang dimiliki oleh PT Teradata Megah. Jajaran Manajemen Koperasi Tunas Mulia Unggul yang terdiri dari pelaku bisnis di bidang industri finansial yang sudah sangat berpengalaman, melakukan evaluasi secara rinci dan mengamati perjalanan bisnis serta kesanggupan PT Teradata Megah dalam memberikan solusi yang dibutuhkan oleh Koperasi. Pertemuan untuk membahas solusi yang ditawarkan dilakukan beberapa kali, agar pihak Koperasi benar-benar mendapatkan gambaran yang jelas dari solusi yang ditawarkan. Hingga akhirnya diputuskan untuk menggunakan solusi PT Teradata Megah.
Tim yang ditunjuk oleh manajemen Koperasi Tunas Mulia Unggul adalah para staf yang memiliki dedikasi dan kemampuan yang sangat baik, hal ini terbukti dengan semua proses tahapan implementasi, mulai dari Kick Off Meeting, pembahasan Gap Analysis, Training, UAT, proses parallel transaksi hingga implementasi didampingi oleh tim Teradata secara online. Semua proses tersebut dilakukan tanpa menghadirkan tim Teradata di kantor koperasi. Hal ini dapat dimungkinkan karena kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh Koperasi Tunas Mulia yang mumpuni. Masalah pandemik Covid-19 yang melanda Indonesia tidak menjadi halangan bagi Koperasi Tunas Mulia Unggul untuk melakukan transformasi aplikasi yang siap mengarungi era bisnis digital dalam dunia finansial.